Pogba Memang Terlalu Bagus untuk Mourinho

Pogba Memang Terlalu Bagus untuk Mourinho

Kamis, 27 Desember 2018, 11:28 AM
Paul Pogba bersinar lagi usai kepergian Jose Mourinho. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Jakarta - Sejak ditinggal Jose Mourinho, Paul Pogba bersinar lagi di Manchester United. Bisa jadi Pogba memang terlalu bagus untuk Mourinho.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer langsung memberi dampak positif bagi Manchester United. Pria asal Norwegia ini mampu membawa 'Setan Merah' meraih dua kemenangan di dua laga pertama sejak ditunjuk sebagai manajer interim.

Setelah akhir pekan lalu mampu mengalahkan Cardiff City 5-1, tuah Solskjaer di MU berlanjut saat Boxing Day, Rabu (26/12/2018). MU sukses mengalahkan Huddersfield dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Salah satu kunci sukses Solskjaer adalah keberhasilannya membuat Pogba kembali bersinar. Gelandang internasional Prancis ini menunjukkan penampilan yang kontras dibandingkan saat masih dengan Mourinho.

Dalam dua laga bersama Solskjaer di Premier League, Pogba sudah terlibat dalam empat gol Setan Merah. Mantan pemain Juventus ini mengemas dua assist saat melawan Cardiff, lalu menjadi bintang kemenangan di laga kontra Huddersfield berkat dua golnya.

Torehan Pogba bersama The Baby-Faced Assassin tersebut sudah menyamai catatan bersama Mourinho musim ini. Dalam 12 partai liga saat masih dilatih oleh The Special One, Pogba hanya terlibat dalam proses terciptanya empat gol MU yakni satu gol dan tiga assist.

Solskjaer sendiri sudah tahu potensi Pogba sejak masih menjadi pelatih tim reserve MU. Di periode itu lah dia melihat kualitas pemain 25 tahun tersebut,

"Paul tahu dia bisa mencetak go dan menciptakan assist lebih banyak. Dia mencatatkan sejumlah assist pekan lalu. Dia bahagia sekarang," kata Solskjaer kepada BBC.

TerPopuler